Lampung Timur,buanainformasi.com – Sebanyak 250 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Kabupaten Lampung Timur akan mengikuti seleksi untuk di angkat menjadi pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Non PNS rumah sakit setempat.
Menurut keterangan Direktur RSUD Sukadana Dr. Nanang Salman, tes seleksi BLUD Rumah Sakit ini di berikan kepada TKS yang sudah memiliki Surat Perintah Tugas (SPT) dan telah lama mengabdi di RSUD Sukadana.
“Yang akan mengikuti seleksi pengangkatan pegawai BLUD non PNS ini bagi TKS yang telah memiliki SPT, sementara yang masih magang belum dapat mengikuti tes tersebut,”ucap Nanang.
Sementara ini, lanjut Nanang, Sudah ada 150 TKS yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi pengangkatan pegawai BLUD non PNS untuk rumah sakit yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Desember 2016 di Universitas Lampung (Unila).
Sementara, tes BLUD ini sendiri tidak dapat dilakukan secara keseluruhan, sehingga untuk tahun ini sebanyak 60 formasi yang akan diperuntukkan bagi TKS yang telah terpilih dalam seleksi BLUD Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.
“Kita melakukan tes BLUD secara bertahap, untuk tahun ini kita mencari 60 orang yang akan dipilih menjadi pegawai BLUD non PNS RSUD Sukadana dan untuk tahun depan diperkirakan sekitar 30 formasi untuk BLUD dengan cara ikut seleksi,”jelasnya.
Jika, untuk pengumuman kelulusan hasil seleksi BLUD diperkirakan akan diberitahukan sebelum tanggal 25 Desember dari tanggal seleksi dan akan mengikuti orentasi terlebih dahulu selama tiga bulan yang akan dihitung dari januari-maret 2017.
“hasil dari seleksi yang menentukan dari pihak Unila. Jadi bagi yang sudah dinyatakan lulus seleksi menjadi pegawai BLUD rumah sakit ini akan di oreantasi terlebih dahulu selama tiga bulan, jika tidak dapat bekerja dengan baik maka akan kita kembalikan menjadi TKS,”trangnya.
Formasi tenaga yang mengikuti seleksi yaitu, perawat 35, perawat gigi 1, bidan 4, analisis kesehatan atau pranata laboratorium 2, nutrisionis 2, asisten apoteker 1, radiografi 1. Sedangkan untuk seleksi formasi umum, pengadministrasi BPJS 3, pengadministrasi laporan keuangan 2, perencanaan dan program 1, umum dan kepegawaian 2, pengadministrasi kesehatan 4, pengelola dan pemelihara SIMRS 2 formasi.paparnya. (Riswan)