600 Peserta Santriwan dan Santri Wati Lampung Ikuti Validasi Hafidzh dan Hafidzah

0
552
600 Peserta Santriwan dan Santri Wati Lampung Ikuti Validasi Hafidzh dan Hafidzah
600 Peserta Santriwan dan Santri Wati Lampung Ikuti Validasi Hafidzh dan Hafidzah

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah berkomitmen untuk menjadikan pembangunan  kualitas Sumber Daya Manusia sebagai salah satu prioritas Pembangunan di Provinsi Lampung. Sebagai salah satu wujud komitmen Gubernur tersebut di realisasikan dalam bentuk dukungan nyata terhadap peningkatan pendidikan santri Hafidzh dan Hafidzah 30 juz. Untuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul bermoral, berakhlak mulia. Melalui kegiatan Validasi Hafidzh dan Hafidzah yang diikuti oleh sekitar 600 peserta santriwan dan santri wati dari seluruh Provinsi Lampung di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung (23/05/2017).

Mewakili Gubernur Lampung Karo Kesejahteraan Sosial Setdaprov. Lampung Ratna Dewi berharap dengan validasi Hafidz/ Hafidzah yang di fasilitasi oleh Pemprov Lampung ini dapat membina, memotivasi, dan meningkatkan Pendidikan Hafidz/ Hafidzah 30 juz. Dalam sambutannya Ratna Dewi menyampaikan harapan Gubernur Ridho ” kepada Seluruh peserta Validasi agar mengamalkan dan mengaktualisasikan isi kandungan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari – hari”. Ujar Ratna.

Pada Validasi Hafidz dan Hafidzah yang ke 3 ini menghadirkan Tim Validasi yang terdiri dari, KH. Ahmad Rofiudin Alhafidzh, Ustadz Abdul Syukri Alhafidzh, Ustad Kholis Mustolich Alhafidzh, Ustadzah Musyawarah Alhafidzah, Ustadzah Umi Hasanah Alhafidzah, Ustad Jumumi Alhafudz, Ustadz Saefudin Alhafidz, Ustad A Razaq Zamzami Alhafidz.

Dengan menghadirkan Tim Validasi yang ahli di bidangnya ini. kegiatan validasi yang telah dilakukan oleh Pemprov sebanyak 3 kali ini ddapat menghasilkan hafidzh dan hafidzah yang hafal 30 juz, dan mampu mewujudkan Provinsi Lampung yang Hafidzh. Dengan demikian akan tercipta masyarakat Provinsi Lampung yang religius,  tertib, harmonis dan berkeimanan. (Red/Rls)